REVOLUSI MENTAL MERUPAKAN SALAH SATU PROGRAM NAWA CITA

Penulis : SKPD Kota Sukabumi
 19 - 03 - 2017


Reporter : ENDANG SUMARDI

 

Revolusi mental merupakan salah satu program Nawa Cita atau Sembilan Program Prioritas Presiden RI, serta sangat perlu direalisasikan oleh semua pihak, baik oleh aparatur pemerintah maupun oleh segenap lapisan warga masyarakat. Sebab revolusi mental ini, dapat berdampak pada perubahan sikap, mental dan perilaku semua pihak secara cepat.

 

Demikian ditandaskan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N., saat memberi sambutan pada sosialiasasi dan silaturahmi dengan 350 orang tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 18 Maret 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

 

Ditandaskan pula, perlunya semua pihak melaksanakan revolusi mental, karena pada saat ini sudah terjadi penurunan di berbagai faktor, diantaranya merosotnya kewibawaan, banyaknya pejabat yang korupsi, melemahnya perekonomian nasional, serta merebaknya intoleransi dan krisis kepribadian bangsa. Untuk itu, Kapolda Jabar mengharapkan, dengan diselenggarakannya sosialisasi dan silaturahmi ini, dapat membangkitkan semangat semua pihak, untuk senantiasa bersatu padu, khususnya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang lebih kondusif di Jawa Barat.

 

Sementara Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Jabar, yang sudah datang ke Kota Sukabumi, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada sosialiasasi dan silaturahmi ini.

 

Dikatakannya, sosialisasi dan silaturahmi ini sangat penting dibangun dan dilaksanakan oleh semua pihak, untuk menyiptakan sekaligus meningkatkan persepsi yang sama, terhadap visi dan misi pemerintah dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), serta untuk mempererat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam konteks NKRI, karena NKRI sudah menjadi harga mati bagi segenap bangsa Indonesia.

 

Dikatakan pula, hal ini harus terus menerus disosialisasikan kepada segenap lapisan warga masyarakat bangsa Indonesia, serta harus senantiasa didukung oleh semua pihak termasuk oleh jajaran Polri, khususnya dalam menjaga dan meningkatkan Kamtibmas, agar NKRI ini tidak terganggu dan tetap utuh.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh WN (Warung Nusantara) 88 Humas Mabes Polri Sub Unit Sukabumi ini, mengambil tema, Dengan Semangat NKRI Kita Menjalin Kesatuan dan Persatuan, Guna Terwujudnya Situasi Kamtibmas yang lebih Kondusif di Jawa Barat.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607 Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para Camat dan Lurah, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, para Pimpinan Pondok Pesantren, serta para tamu undangan lainnya.